Headlines News :
Home » » Heat Meraih Gelar Juara Basketball Association of America

Heat Meraih Gelar Juara Basketball Association of America

Pupus sudah mimpi Oklahoma City Thunder untuk meraih gelar juara NBA untuk pertama kalinya. Mereka harus menyerahkan gelar tersebut ke tangan Miami Heat, yang memenangkan game ke-5 pada Final NBA, yang berformat Best of Seven. Dengan kedudukan akhir 4-1, Heat pun meraih Gelar Juara NBA 2011-2012.
Heat Meraih Gelar Juara NBA
Pada pertandingan yang berlangsung di American Airlines Arena, Jumat (22/6) pagi WIB, Heat tampil perkasa dengan menundukkan Thunder 121-106. Dengan kemenangan ini, Heat akhirnya mendapat gelar kedua mereka, setelah terakhir kali mendapatkannya pada 2006.

Pada menit-menit awal kuarter pertama, Heat dan Thunder langsung bermain cepat, hingga kedudukan dimulai dengan 2-2. Kemudian, point guard Russel Westbrook membawa Thunder unggul 8-6 melalui dua free throw yang dilakukannya.

Selanjutnya, permainan menjadi milik tuan rumah di mana Heat menguasai jalannya permainan sebanyak 58 persen dan mereka pun unggul 20-15. Sempat tertinggal tujuh angka, dunk small forward Kevin Durant memperkecil ketertinggalan Thunder dari Heat. Kuarter pertama pun berakhir untuk keunggulan Heat 31-26.

Memasuki kuarter kedua, Heat masih mendominasi jalannya pertandingan dan mereka sempat mengungguli Thunder, 48-36. Pada kuarter ini, Heat mencoba terus unggul melalui tembakan-tembakan tiga angka yang dilakukan shooting guard Mike Miller.

Kendati demikian, Thunder juga tak mau jauh tertinggal dari Heat. Durant membawa Thunder memperkecil ketertinggalan menjadi sepuluh poin saja. Kuarter dua pun berakhir dengan 59-49, masih untuk keunggulan tuan rumah.

Pada kuarter tiga, permainan ketat masih ditunjukkan oleh kedua finalis NBA tersebut. Pada empat menit pertama, Heat mengungguli Thunder 60-69. Memasuki menit kelima, dua free throw Dwayne Wade membawa Heat unggul jauh 80-63.

Selanjutnya, Heat semakin di atas angin. Three point Miller semakin memperbesar keunggulan Heat 88-63. Thunder semakin semakin tertekan, dan kemudian, dua free throw yang dilakukan LeBron James membuat Heat unggul 93-67.

Jauh tertinggal, permainan Thunder pun kacau dan para pemain tampak tertekan. Sebaliknya, Heat semakin terpacu untuk terus jauh mengungguli lawannya. Kuarter tiga pun berakhir 95-71 untuk keunggulan Heat.

Memasuki kuarter empat, tampaknya hanya keajaiban yang mampu membawa Thunder berbalik unggul. Para pendukung semakin bersorak tatkala Heat langsung memperbesar keunggulan menjadi 106-82 melalui free throw Udonis Haslem.

Kemenangan pun hanya tinggal menunggu waktu setelah Heat unggul 118-99. Pada satu menit terakhir, Heat pun memperlambat jalannya permainan dan para pemain di bench mulai bersiap untuk merayakan kemenangan. Akhirnya, pertandingan pun usai dengan kedudukan akhir 121-106 untuk kemenangan Heat.

Sumber
Share this article :

0 komentar: