Headlines News :
Home » » Rio Haryanto Menduduki Posisi 15 Klasmen Sementara

Rio Haryanto Menduduki Posisi 15 Klasmen Sementara

Hasil kurang memuaskan diraih Rio Haryanto pada seri keenam GP2 2012. Meskipun mendulang tambahan 10 poin di sirkuit Valencia, Spanyol, namun dia tidak mampu menuntaskan balapan secara keseluruhan. Poin yang diraih Rio merupakan hasil kerja kerasnya di Race 1 (Feature Race). Pada kesempatan itu dia mampu finis di posisi kelima dengan catatan waktu 1 jam 40,279 detik. Sementara untuk tempat pertama direbut oleh  Esteban Gutierrez dengan catatan waktu 1 jam 31,895 detik.
Sayang, kegemilangan Rio di Race 1 tidak berlanjut pada sesi selanjutnya. Pada Race 2 (Sprint Race) pembalap tanah air yang membela tim Marussia Carlin tersebut gagal mencapai garis akhir karena mengalami kecelakaan. Rio sempat bersaing ketat dengan James Calado di garis terdepan. Namun tiga lap jelang balapan usai, atau lap ke-20, mobilnya bersenggolan dengan milik pembalap Lotus tersebut.

Akibat Rio kerusakan parah pada sayap depan mobilnya, Rio urung melanjutkan balapan. Dan yang lebih mengenaskan, usai lomba stewards memberikan hukuman turun lima posisi kepada Rio pada Race 1 GP Inggris, di sirkuit Silverstone, yang akan dihelat dalam dua pekan ke depan. Aksi Rio dianggap menjadi penyebab terjadinya benturan dengan Calado. Dengan tambahan 10 poin kini Rio menduduki posisi ke-15 klasemen sementara pembalap. Dia total mengumpulkan 26 angka. Sementara posisi puncak ditempati oleh Davide Valsecchi dengan raihan 141 poin.

Sumber
Share this article :

0 komentar: